Penerimaan CPNS Kab.Madiun 2013-2014

Pada awal tahun 2013 ini, kembali diberitakan bahwa ada kesempatan untuk melamar pada rekrutmen Calon PNS pada lingkup kepemerintahan Pemkab Madiun (Jawa Timur). Seleksinya diperkirakan akan diselenggarakan pada bulan November (2013) mendatang.

Hal tersebut dimaksudkan, mengingat banyaknya kandidat yang butuh kesempatan kerja, dan terlebih lagi pemerintah setempat juga mengindikasikan adanya kekurangan tenaga pegawai pada tim kerjanya. Mengenai kuantitas posisi kerja yang tersedia nantinya akan terlebih dahulu menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara.

Idealnya, jumlah Lowongan CPNS Daerah kab.Madiun 2013 yang dibutuhkan yaitu menyentuh angka 600 pegawai. Akan tetapi, pihak Pemerintah Kabupaten Madiun mengerti bahwa tidak semua dari jumlah kuota tersebut akan disetujui oleh BKN. Maka dari itu, nantinya tiap PNS baru akan dialokasikan area kerjanya sesuai dengan keperluan pada tiap-tiap dinas dan tentunya juga memperhatikan kapasitas anggaran daerah yang dimilikinya.

Perlu diketahui bahwa mengenai pelaksanaan seleksi penerimaan cpns tersebut bakal dieksekusi secara langsung oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara maupun BKN. Jadi, proses penerimaannya tentu berbeda jika dibanding dengan tahun 2012. Untuk formasi kebutuhan tenaga pegawai yang dibuka yaitu untuk jabatan Guru, Perawat, Dokter, Tenaga Pegawas di Dinas Tenaga Kerja serta Tenaga Pegawas Bangunan di Dinas Tata Ruang dan Pemukiman. Lowongan tersebut pun akan mengutamakan kandidat yang berdomisili di area Madiun dan mengenai usulannya saat ini sedang dikerjakan. Apabila sudah rampung serta tersedia informasi resmi mengenai Rekrutmen CPNS 2013 Kab. Madiun  maka akan segera diumumkan ke public pada bulan september mendatang.

UPDATE
SURYA Online, MADIUN - Pemkab Madiun bakal menganggarkan Rp 1 miliar untuk proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dilaksanakan September hingga Oktober 2013. - See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2013/02/15/rp-1-miliar-untuk-penerimaan-cpns-2013#sthash.gOWRre46.dpuf

SURYA Online, MADIUN - Pemkab Madiun bakal menganggarkan Rp 1 miliar untuk proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dilaksanakan September hingga Oktober 2013.Menurutnya, Pemkab Madiun terakhir kali menerima CPNS di Tahun 2010, maka kebutuhan CPNS untuk wilayah Kabupaten Madiun 2013 cukup tinggi. Mencapai sekitar 1.000 CPNS. Hal ini berdasarkan akumulasi usulan 650 CPNS di Tahun 2012, ditambah kebutuhan Tahun 2013 karena semakin banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun.

Slamet merinci, dari kebutuhan sekitar 1.000 CPNS Tahun 2013, sebanyak 800 formasi akan dibutuhkan untuk mengisi kekosongan guru SDN. Sedangkan sisanya, sekitar 200 formasi akan diperuntukkan kebutuhan CPNS lainnya. Diantaranya, sebagian untuk CPNS Dinkes dan Tenaga Pengairan.

UPDATE 
1.170 Formasi CPNS Madiun 2013 di tolak

Dapatkan kisi-kisi soal cpns 2013 disini
SURYA Online, MADIUN - Pemkab Madiun bakal menganggarkan Rp 1 miliar untuk proses rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bakal dilaksanakan September hingga Oktober 2013. - See more at: http://surabaya.tribunnews.com/2013/02/15/rp-1-miliar-untuk-penerimaan-cpns-2013#sthash.gOWRre46.dpuf
top